img

By Admin Jumat, 12 Feb 2021 berita

Pansus LKPJ 2020 Rekomendasikan Program Dokter Spesialis

PARLEMEN PANUA - Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Pohuwato Al Amin Uduala yang juga merupakan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ 2020, memberikan apreisasi terhadap program Pemerintah tentang 1 Dokter 1 Kecamatan, melalui rapat LKPJ Tahun 2020, di ruang sidang DPRD Pohuwato, Kamis (11/2).

Menurutnya bahwa program pemerintah ini, Bupati Syarif Mbuinga telah melahirkan para calon dokter putra putri terbaik di 13 kecamatan, 3 “Mereka sedang mengikuti pndidikan co ass sebagai syarat praktek dokter,” ujarnya.

Atas capaian ini, Pihak DPRD merekomendasikan agar kedepan pemerintah daerah dapat menigkatkan program ini ke tingkat dokter spesialis guna menjawab kebutuhan dokter spesialis di kab.pohuwato. “Meski daerah ini mampu membiayai program ini kalau tdk ada yg memulai tentu sampaikan kapanpun kita masih ketergantungan dengan mencari2 dokter untk memenuhi kekurangan dokter di pohuwato,” ungkapnya.

Disisi lain, hasil pembahasan Pansus LKPJ sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 13 thn 2019, tentang evaluasi pmyelenggrahan pemerintahn, kepala daerah diwajibkan menyampaikan laporan keterangan pertanggung jawaban setlh habis akhir tahun anggaran kepada DPRD.

“Setelah pansus mengevaluasi, menelaah, mengkaji dokumen LKPJ yg disershkan ke DPRD, maka pansus melahirkan beberapa rekomendasi,” ucap Ketua Pansus LKPJ Tahun 2020.


Berikut Rekomondasi Pansus yang dibacakan Ketua Pansus LKPJ atas LKPJ Tahun 2020 diantaranya :


1. Pada penyelaggaraan pemerintahn khususnya dibidang pengelolaan keuangan, kabupaten pohuwato meraih penghargaan kategori terbaik daerah dengan pengelolaan keuangan, dan kategori terbaik dalam hal Laporan keuangan, hal ini dibuktikan dgn memperoleh WTP 7 kali berturut2. sehingga pansus merekomendasikan kedepan dapat dipertahankan dan di tingkatkan.

2. Sebagaimana target RPJMD pemerintah daerah mampu menurukan angka kemiskinan dari 2016 21.17 % sampai dgn thn 2020 sebesar 17.62 %, namun demikian pansus merekomendasikan agar penurunan angka kemiskinan tetap menjadi skala prioritas untuk pemerintahan kedepan.

3. Terkait dengan program pemerintah 1 dokter 1 kecamatan, Pansus Dprd memberikan Apresiasi dan penghargaan kepada bupati pohuwato yg telah melahirkan para calon dokter putra putri terbaik di 13 kecamatan, 3 diantaranya sedanga mengikuti pndidikan co ass sebagai syarat praktek dokter.


LAPORAN / FOTO : Bagian Humas Setwan DPRD Kabupaten Pohuwato



Categories

Popular Posts

img
Perusahaan Sawit Dinilai Ti...

Rabu, 28 Mar 2018

img
Tahun 2019 APBD Pohuwato Naik

Selasa, 27 Nov 2018

img
Warga Transmigrasi Minta Di...

Selasa, 27 Mar 2018

img
Perusahaan Wajib Gaji Karya...

Jumat, 09 Feb 2018

img
Ketua DPRD Mohon Doa dan Du...

Rabu, 10 Jan 2018

Kontak Kami

Alamat :Jalan Jend.Sudirman Kom.Blok Plan Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo

Phone: (0443) Email: [email protected]

Dapatkan informasi tentang pemerintahan dan keperluan yang berkaitan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato

© 2017- 2021 Designed by Tatiye.net