img

By Admin Kamis, 04 Jun 2020 pemerintahan

Pansus LKPJ Hadirkan OPD Matangkan LKPJ Kepala Daerah

PARLEMEN PANUA - Pansus LKPJ melakukan rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di ruang rapat Kantor DPRD Pohuwato, Rabu (3/6).

Rapat ini, merupakan tindaklanjut dari pembahasan internal Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Kepala daerah oleh DPRD Pohuwato, yang menyepakati akan mematangkan LKPJ tersebut dengan melaksanakan pertemuan secara marathon Bersama OPD.

Kali ini, pihak DPRD menghadirkan OPD diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), dan Badan Inspektorat Daerah. Ketua DPRD Nasir Giasi meminta agar, segera merampungkan LKPJ yang berkaitan dengan RPJMD.

Ia juga menjelaskan, sebelumnya pansus LPKJ pihaknya dapat memberikan pemakjulan terhadap Pemerintah atau Bupati dan Wakil Bupati yang dikenal dengan legislative happy, tetapi seiring waktu diubah oleh Kemerntian Dalam Negeri.

“Mendagri merevisi  menjadi LKPJ, dimana DPRD hanya berhak memberikan rekomendasi kepada pemerintah terhadap kegiatan yang dilakukan dan hal ini disebut dengan legislatif dan eksekutif happy,” jelas Nasir.

Politisi Golkar itu, menambahkan, pembahasan LKPJ Kepala Daerah idealnya DPRD memberikan penilaian dan pokok pikiran yang melahirkan rekomendasi terhadap kinerja pemerintah. Selanjutnya Ketua Pansus Al Amin Uduala, meghimbau anggota pansus LKPJ yang mewakili fraksi partai dapat memberikan tanggapan, ide dan masukan serta harapan kepada OPD.

Laporan / Foto : Humas DPRD Kabupaten Pohuwato



Categories

Popular Posts

img
Perusahaan Sawit Dinilai Ti...

Rabu, 28 Mar 2018

img
Tahun 2019 APBD Pohuwato Naik

Selasa, 27 Nov 2018

img
Warga Transmigrasi Minta Di...

Selasa, 27 Mar 2018

img
Perusahaan Wajib Gaji Karya...

Jumat, 09 Feb 2018

img
Ketua DPRD Mohon Doa dan Du...

Rabu, 10 Jan 2018

Kontak Kami

Alamat :Jalan Jend.Sudirman Kom.Blok Plan Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo

Phone: (0443) Email: [email protected]

Dapatkan informasi tentang pemerintahan dan keperluan yang berkaitan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato

© 2017- 2020 Designed by Tatiye.net