img

By Admin Rabu, 08 Jan 2020 berita

DPRD Akan Tindaklanjuti Tuntutan Serikat Peduli Akan Masyarakat

PARLEMEN PANUA - Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato Rabu( 8/ 1), menerima sejumlah kelompok Massa yang tergabung dalam Serikat Peduli Akan Masyarakat (SEPAKAT). 

Aksi ini diawali didepan gedung DPRD, dan dilanjutkan dengan dialog diruang rapat gedung DPRD Kabupaten Pohuwato yang dipimpin Beni Nento Anggota Fraksi Golkar dan Amran Anjulangi selaku Ketua Komisi I. 

Mahmudin sala satu mahasiswa yang bergabung dalam aksi ini mengatakan bahwa kalau sebagian permasalahan yang dikala ini, dinilai belum diusut sampai tuntas, antara lain:“ Perkara tanah desa( asset), yang diduga dimanafaatkan oknum tertentu, dugaan ijazah palsu, perkara transparasi Dana Desa dan tanah ulayat yang terdapat di Desa Rumbia belum memperoleh kepastian hukum,” jelasnya.

Mahmudin juga menuding kalau ada transaksi jual beli tanah yang diduga mengaitkan Oknum aparat Pemerintah. “ Kami memohon DPRD menyelesaikan permasalahan tersebut, serta oknum oknum yang mendobrak hukum agar dipenjarakan, jikalau teruji ikut serta dalam permasalahan ( Tuntutan),” tegasnya.

Menyikapi tuntutan masa aksi asal randangan itu, Amran Anjulangi menegaskan bahwa beberapa tuntutan tersebut akan ditindaklanjuti, yang rencananya akan mengundang Dinas terkait bahkan akan turun langsung ke lapangan.

Beni Nento Anggota DPRD dari Fraksi Golkar juga hendak menindak lanjuti beberapa tuntutan mahasiswa serta masyarakat Randangan tersebut.“ Kami hendak lekas melaksanakan rapat internal buat menuntaskan sebagian yang jadi tuntutan mahasiswa serta masyarakat Randangan,” ungkapnya.

Laporan / Foto : Humas Setwan DPRD Kabupaten Pohuwawo.



Categories

Popular Posts

img
Perusahaan Sawit Dinilai Ti...

Rabu, 28 Mar 2018

img
Tahun 2019 APBD Pohuwato Naik

Selasa, 27 Nov 2018

img
Warga Transmigrasi Minta Di...

Selasa, 27 Mar 2018

img
Perusahaan Wajib Gaji Karya...

Jumat, 09 Feb 2018

img
Ketua DPRD Mohon Doa dan Du...

Rabu, 10 Jan 2018

Kontak Kami

Alamat :Jalan Jend.Sudirman Kom.Blok Plan Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo

Phone: (0443) Email: [email protected]

Dapatkan informasi tentang pemerintahan dan keperluan yang berkaitan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato

© 2017- 2020 Designed by Tatiye.net