img

By Admin Jumat, 09 Feb 2018 Berita

Perusahaan Wajib Gaji Karyawan Sesuai UMP

PARLEMEN (PANUA) - Dengan dirilisnya Upah Minimum Provinsi Gorontalo tahun 2018, anggota DPRD Masrin Kone mengimbau kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pohuwato untuk membayarkan hak karyawannya dengan mengacu UMP 2018.

 

Karena saat ini berdasarkan laporan dan temuan DPRD dilapangan masih banyak perusahaan yang enggan menaati aturan tersebut. Masih banyak tenaga kerja yang tidak diberikan haknya yaitu gaji sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 


"Jika DPRD mendapatkan laporan dari masyarakat terkait perusahaan yang tidak membayar gaji karyawan sesuai dengan aturan yang berlaku. Ini adalah tindakan melanggar undang-undang ketenagakerjaan serta mengkebiri hak-hak karyawan dalam memperoleh upah yang layak. Dan DPRD akan meminta perusahaan menyampaikan laporan penerapan UMP tahun 2018 ini. Dan dalam waktu dekat ini DPRD akan mengevaluasi semua perusahaan di Bumi Panua," Ungkap Masrin.


Ia menegaskan, perusahaan harus patuh dan taat dalam menjalankan regulasi ini, dimana perusahaan wajib membayar gaji sesuai UMP yaitu sebesar 2. 206. 813 rupiah. 

"Saya mendesak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, terutama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pohuwato agar mengawal pengupahan terhadap pekerja agar sesuai UMP, mulai dari monitoring dan evaluasi secara rutin," pungkas aleg dari Fraksi Golkar ini.


Laporan / Foto : Bagian Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Pohuwato



Categories

Popular Posts

img
Perusahaan Sawit Dinilai Ti...

Rabu, 28 Mar 2018

img
Tahun 2019 APBD Pohuwato Naik

Selasa, 27 Nov 2018

img
Warga Transmigrasi Minta Di...

Selasa, 27 Mar 2018

img
Perusahaan Wajib Gaji Karya...

Jumat, 09 Feb 2018

img
Ketua DPRD Mohon Doa dan Du...

Rabu, 10 Jan 2018

Kontak Kami

Alamat :Jalan Jend.Sudirman Kom.Blok Plan Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo

Phone: (0443) Email: [email protected]

Dapatkan informasi tentang pemerintahan dan keperluan yang berkaitan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato

© 2017- 2020 Designed by Tatiye.net